Surabaya, pens.ac.id – Selepas meraih kemenangan telak melawan R-SCUAD yang merupakan delegasi dari Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta pada perempat final, Eepis Robot Soccer (EROS) kembali berlaga di babak semifinal pada (19/11). Mewakili Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), EROS bertanding pada divisi Kontes Robot Sepak Bola (KRSBI) Humanoid. Bertempat di Ruang Robotika Lantai 2 Gedung D3 Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), kali ini EROS menurunkan robotnya bernama Khalid.

Pada kesempatan ini, EROS bertanding melawan Krakatau FC dari Universitas Teknokrat Indonesia kategori Lomba Lari (LL) 12 meter. Selama pertandingan, tampaknya EROS masih belum dapat memberikan penampilan terbaiknya. Mengalami kekalahan tipis dari Krakatau FC, EROS gagal melaju ke babak final dan harus kembali melawan ICHIRO pada pertandingan yang akan datang.

Tim EROS rupanya cukup terpukul dengan kekalahan ini. Pasalnya, apa yang dialami merupakan hal diluar ekspektasi yang dibayangkan. Namun, masih ada kesempatan bagi EROS untuk tetap bertanding pada perebutan juara 3. Diharapkan, EROS dapat menunjukkan performa yang baik supaya dapat kembali menunjukkan kualitasnya di ajang bergengsi ini.