Surabaya, pens.ac.id – Himpunan Mahasiswa Teknik Elektronika (Hima Elka) Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) melalui Departemen Kewirausahaan usai menghelat webinar startup bertajuk “Start Usahamu Sekarang”. Kegiatan diselenggarakan pada Jumat (18/6) secara dalam jaringan (daring) melalui platform Zoom Video Converence. Reynaldi Hendras Pradipta selaku CEO Sylendra Power didapuk sebagai pembicara pada webinar yang dibuka untuk mahasiswa dan umum ini.

Webinar diadakan guna memfasilitasi peserta dibidang kewirausahaan dan meningkatkan wawasan serta pemahaman dibidang startup.  Materi yang disampaikan oleh narasumber pun tentunya berkaitan tentang kiat-kiat membangun dan mengembangkan startup. Salah satunya yakni kemampuan dalam membaca peluang-peluang yang dapat dimanfaatkan untuk merintis usaha baru.

Sylendra Power merupakan salah satu startup rintisan anak bangsa yang bergerak dibidang pemanfaatan energi terbarukan. Reynaldi Pradipta telah sukses membangun usahanya dengan memanfaatkan potensi geologis dan sumber daya alam (SDA) Indonesia. Berbagai strategi dan persiapan dalam mendirikan startupnya tersebut juga turut dibagikan kepada peserta yang hadir.

Di era digital dan revolusi industri 4.0 ini, kalangan milenial termasuk mahasiswa banyak yang tertarik untuk membuat startup. Hadirnya startup di Indonesia tentunya dapat membuka lapangan pekerjaan baru yang akan membangkitkan perekonomian bangsa. “Mahasiswa diharapkan dapat berani membangun startup dan dapat membangun lapangan kerja baru,” ujar Ilham Akbar selaku Ketua Pelaksana Kegiatan. Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan dapat memacu semangat mahasiswa untuk membangun startup dengan tepat dan efisien.