Surabaya, pens.ac.id – Kementerian Dalam Negeri (Dagri) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) usai menghelat BEM Talk 2021 dengan mengusung tema “Kupas Tuntas Dunia Karir Mahasiswa Vokasi” guna memberikan informasi tentang dunia kerja. Kegiatan ini mengundang Arkastra Bhrevijana selaku Engineer PT. PLN (Persero) serta Founder dari Anak Teknik Indonesia sebagai pembicara. Kegiatan tersebut berlangsung pada Jumat (25/6) secara daring melalui aplikasi Zoom Video Conference dan dihadiri oleh mahasiswa PENS.

Kegiatan dimulai pada pukul 13.00 WIB dan dibuka langsung oleh Megalita Maytasya selaku moderator dan Staf Muda Dagri BEM PENS. Mengawali kegiatan, turut hadir untuk memberikan sambutan Sekretaris Jenderal (Sekjen) BEM PENS periode 2021 yakni Shinta Amalia Hapsari. “Kami harap dengan adanya kegiatan ini kita mampu menerapkan ATM yakni Amati, Tiru, dan Modifikasi agar lebih bermanfaat kedepannya,” harapnya.

Berlanjut pada agenda berikutnya yakni pemaparan materi oleh Arkastra Bhrevijana. Dalam materi yang  dijelaskan, terdapat berbagai hal yang perlu disiapkan untuk para mahasiswa teknik yang hendak terjun ke dunia kerja. Tidak hanya itu, pembicara juga memberikan berbagai pengalaman menariknya dalam bekerja sebagai engineer maupun founder dari salah satu media engineering terbesar di Indonesia. Hal menarik lainnya yang turut dipaparkan adalah tips khusus dalam mencari kerja, yakni memperkaya prestasi, mencari relasi, dan membuat personal branding yang baik. “Jika kita bekerja dan memiliki prinsip yang baik dalam pekerjaan kita, maka kita juga akan menciptakan peluang yang baik bagi orang lain yang membutuhkan peluang itu,” ucap Founder dari Anak Teknik Indonesia tersebut.

Sebagai pemungkas kegiatan, dibuka sesi tanya jawab oleh partisipan kepada narasumber. Sesi ini disambut antusias oleh para peserta dengan banyaknya pertanyaan seputar materi yang telah disampaikan. Dalam closing statement yang disampaikan, Arkastra berharap untuk para mahasiswa PENS mampu menjadi pribadi yang dapat bermanfaat bagi orang lain dan sukses dimanapun mereka bekerja.