Surabaya, pens.ac.id – Kegiatan pameran inovasi teknologi usai dihelat oleh Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) di Lobi Gedung Pascasarjana PENS pada Kamis (15/12). Dalam pameran tersebut turut hadir Dr. Ir. Kiki Yuliati, M.Sc. selaku Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek. Tidak hanya itu, kegiatan pameran juga dimeriahkan oleh kedatangan sejumlah direktur politeknik dari seluruh Indonesia yang antusias menjajal kecanggihan karya orisinil mahasiswa dan proyek dosen PENS.

Pameran bertujuan untuk memperkenalkan inovasi-inovasi teknologi karya mahasiswa dan juga dosen PENS kepada Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Pada kesempatan tersebut, Dr. Ir. Kiki Yuliati, M.Sc. yang didampingi oleh Aliridho Barakbah, S. Kom., Ph. D. selaku Direktur PENS, dikenalkan dengan berbagai kendaraan ramah lingkungan yang telah dikembangkan, seperti motor listrik, mobil ramah lingkungan, mobil cepat, hingga bus listrik, yakni bus Electric Vehicle (EV). Tidak hanya itu, serangkaian kegiatan juga dimeriahkan oleh sejumlah direktur politeknik dari seluruh Indonesia yang idak tanggung-tanggung beberapa direktur mencoba untuk mengendarai kendaraan ramah lingkungan pada pameran.

Diharapkan setelah diadakannya pameran ini, PENS mampu menjadi contoh untuk seluruh perguruan tinggi vokasi di Indonesia agar terus berinovasi dan mengembangkan teknologi. “Hal ini harus kita alirkan ke politeknik-politeknik lain, sebagaimana melihat jejak PENS yang saat ini sudah maju dalam inovasi teknologi,” pungkas Casiman Sukardi, S.T., M.T., selaku Direktur Politeknik Negeri Indramayu.