Surabaya, pens.ac.id – Dua mahasiswa Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) berhasil meraih prestasi dalam Olimpiade Bahasa Inggris tingkat nasional. Berlangsung secara online, olimpiade cabang lomba debat dalam Batam Polytechnic English Olympic (BPEO) 2022 berhasil dimenangkan oleh Tim PENS 1 yang terdiri dari dua mahasiswa Prodi Teknik Telekomunikasi 2021. Kejuaraan Olimpiade Bahasa Inggris yang diselenggarakan oleh Politeknik Negeri Batam tersebut diumumkan pada Sabtu (15/10), melalui platform Zoom Video Conference.

Mahasiswa yang tergabung dalam Tim PENS 1 yaitu Muhammad Naufal Adz Zikro dari Prodi Sarjana Terapan Teknik Telekomunikasi dan Akhmadan Habibullah dari Prodi Diploma 3 Teknik Telekomunikasi. Tim yang diketuai oleh Muhammad Naufal ini mengikuti empat tahap seleksi, yakni babak penyisihan, babak perempat final, babak semifinal, dan babak final. Bertemakan Social Inequality, Tim PENS 1 berhasil menyisihkan seluruh peserta dalam perlombaan yang dilaksanakan selama tujuh hari tersebut.

Dalam Olimpiade Bahasa Inggris ini Muhammad Naufal mengaku telah melakukan persiapan dengan sebaik mungkin. “Pastinya kita latihan dengan maksimal semingguan sebelum lomba. Kami dibantu kakak tingkat yang sudah punya banyak jam terbang di lomba debat. Selain itu dosen juga selalu memberikan penilaian waktu kita lagi latihan,” tuturnya. Raihan prestasi nasional yang kembali dicapai oleh mahasiswa PENS ini diharapkan dapat memotivasi mahasiswa lainnya dalam membangun semangat berkompetisi dan berprestasi.