Surabaya, pens.ac.id – Sabtu (18/3), Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) sukses menghelat Sidang Terbuka Senat dalam rangka Wisuda ke-20. Sejumlah 141 wisudawan dari jenjang Sarjana Terapan dan Program Diploma berhasil dikukuhkan dalam wisuda kali ini. Berlangsung di Ruang Auditorium Lt.6 Gedung Pascasarjana PENS, kegiatan ini disiarkan secara live melalui akun YouTube PENS TV.

Dimulai pada pukul 08.00 WIB, sidang secara resmi dibuka dengan tiga ketukan palu oleh Ketua Senat serta pembacaan Surat Keputusan Direktur PENS terkait jumlah wisudawan yang terdiri dari 112 wisudawan program Sarjana Terapan dan 29 wisudawan program Diploma III. Selanjutnya, pengukuhan dilakukan dengan pemanggilan nama dan pemindahan tali toga wisudawan oleh Aliridho Barakbah, S. Kom., Ph.D. selaku Direktur PENS. Tidak hanya itu, kegiatan ini turut dimeriahkan dengan penampilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tari dan UKM Paduan Suara Mahasiswa (PSM).

Dalam sambutannya, Direktur PENS mengungkapkan kebanggaannya kepada para wisudawan karena telah menyelesaikan pendidikan di bangku perkuliahan dengan penuh semangat dan tanggung jawab. Diharapkan pula wisudawan dapat mengimplementasikan ilmu, sikap etos kerja, serta pemikiran dinamis dan inovatif yang akan berguna dalam dunia pekerjaan. Usai sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian kesan pesan dari perwakilan wisudawan selama menempuh pendidikan di PENS dan peresmian wisudawan sebagai anggota Ikatan Alumni PENS (IKAPENS).

Diakhiri dengan sesi do’a dan foto bersama, penutupan wisuda ke-20 ini membuat para wisudawan tampak lega atas keberhasilannya dalam menyelesaikan studi di PENS. “Senang dan lega banget akhirnya hari ini bisa lulus dan diwisuda. Bersyukur bisa berkuliah di PENS yang benar-benar terasa kampus perjuangan banget, terutama bagi saya sebagai mahasiswa lintas jurusan,” ungkap Karina Rustiadi, salah satu wisudawan Sarjana Terapan Teknik Informatika.