Surabaya, pens.ac.id – Life Management Training (LMT) 2023 yang diikuti oleh seratus mahasiswa Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) sukses terlaksana pada kawasan Royal Caravan Hotel Trawas, Mojokerto. Berjalan selama tiga hari terhitung Jumat hingga Minggu (10-12/3), kegiatan ini bertujuan untuk mengajarkan mahasiswa pentingnya memahami karakter dan potensi diri. Bersama Sinergi97 Consultant sebagai trainer, serangkaian kegiatan berjalan lancar dan dengan keantusiasan para peserta.

LMT merupakan pelatihan yang sudah menjadi agenda PENS dari tahun ke tahun. Di bawah kemahasiswaan PENS, kegiatan ini diperuntukkan kepada mahasiswa angkatan tahun 2022 dengan rincian 80 mahasiswa dari kampus utama dan masing masing 10 mahasiswa dari Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU) Lamongan maupun Sumenep. Melalui pelatihan ini, para peserta diberikan berbagai ilmu dan pandangan tentang mengenali karakter diri, potensi, juga kekurangan masing masing. Dengan begitu, peserta akan mengetahui bagaimana harus meningkatkan ataupun mengantisipasi bagaimana kelebihan dan kekurangan mereka. Selanjutnya seluruh mahasiswa juga diminta untuk  menuliskan impian dan rencana mereka untuk kedepannya.

Banyaknya materi yang disampaikan kepada para mahasiswa peserta LMT tidak membuat serangkaian kegiatan ini menjadi monoton atau membosankan. Bahkan, seluruh trainer dari Sinergi97 berhasil menjaga semangat dan keantusiasan para peserta dengan berbagai hiburan yang menyenangkan, mulai dari permainan, outbond, senam pagi, hingga bernyanyi bersama. “Harapannya, setelah kegiatan ini, mereka menjadi mahasiswa yang berbeda dan lebih baik dari yang lain. Karena mereka jauh lebih paham tentang apa yang harus mereka bangun.” ujar Agus Supriyadi selaku trainer LMT 2023.